Warga Desa Jugosari Lumajang Merasa Cemas Akibat Terkikisnya Tanggul

MEDIA POPULER

Warga Desa Jugosari Lumajang Merasa Cemas Akibat Terkikisnya Tanggul
Warga Desa Jugosari Lumajang Merasa Cemas Akibat Terkikisnya Tanggul

Lumajang, MEDIAPOPULER.com – Desa Jugosari di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, merupakan salah satu daerah yang menghadapi dampak yang cukup serius terkait tanggul yang terus terkikis. Situasi ini telah memunculkan kekhawatiran yang mendalam di kalangan warga Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Masyarakat telah mengajukan keluhan, belum ada tanggapan yang memadai dari pihak berwenang.

Sampai detik ini pasca banjir besar lahar semeru, belum ada penanganan dari pemerintah.” Ujar Kholis, Selasa, (11/7/2023) sore saat di tanya mediapopuler.com belum ada penanganan hingga kini.

Dia juga mengatakan, “Hingga kini belum ada Excavator disini, rumah yang berdekatan dengan tanggul tersebut khawatir, karena tanggul terus menggerus. Aliran tersebut tidak mengarah ke barat terus dikikis sama tanggul.” Pungkasnya

Keluhan Warga Desa Jugosari Lumajang Tidak Mendapatkan Tanggapan yang Memadai

Masyarakat Desa Jugosari telah mengajukan keluhan mereka terkait terkikisnya tanggul ini kepada pihak berwenang, namun belum ada tanggapan yang memadai hingga saat ini. Hal ini menimbulkan kekhawatiran masayarakat tanggul tersebut yang semakin meluber.

Baca Juga: Akses Terputus! TNI Koramil Tempursari Lumajang Segera Merespon Kondisi Darurat

Selain itu kholis juga mengatakan, kurangnya transparansi dan komunikasi antara pihak berwenang dan warga juga menjadi masalah. Warga tidak mendapatkan informasi yang jelas mengenai upaya yang dilakukan untuk mengatasi masalah tanggul ini. Ketidaktahuan akan rencana dan tindakan yang diambil oleh pemerintah semakin membuat warga merasa cemas dan khawatir.

Situasi terkikisnya tanggul di Desa Jugosari Lumajang memunculkan kekhawatiran dan kecemasan yang wajar di kalangan warga setempat.

“Dapatkan update media berita pilhan lainnya dari MEDIAPOPULER.com silahkan kunjungi Google News untuk melihat informasi lainnya.”

REKOMENDASI